Selasa, 22 Juli 2008

BERAS SINGKONG CIREUNDEU

BERAS SINGKONG CIREUNDEU

Oleh : Deis

Masalah :

Selain di cireundeu ,kalau di tempat lain susah untuk mendapatkan beras singkong (rasi)
Penyebab:

Karena orang lain tidak banyak menkonsumsi beras singkong (rasi)

Solusi:

Jika tidak ada nasi singkong,bisa menkonsumsi makanan lain seperti : jagung,mie instan cerita orang cireundeu tidak memakan nasi beras

Dulu negara kita di jajah oleh bangsa Belanda ,kekurangan sandang pangan dan yang lebih utama adalah susahnya mendapatkan beras.Walau pun susah mendapatkan beras orang tua kami mengolah singkong menjadi beras dan disebut rasi (Beras Singkong).

Dengan menkonsumsi singkong ada kelebihan lain dari pada menkonsumsi beras diantaranya:

Kalau memakan nasi beras kekuatannya 5 jam,tapi kalau kita sudah biasa menkonsumsi nasi singkong bisa kuat bertahan 6 atau 7 jam.Nasi singkong juga bisa untuk mengobati penyakit diabetes.

Singkong juga bisa di olah menjadi apa saja seperti di bikin rasi (beras sinking) awug,tape singkong ,opak singkong,tepung tapioka ,dll.

Selain makan nasi singkong bukan hanya sekedar sebagai pengganti beras,tapi kita juga bisa makan apa saja selain beras.Dimana pun kita berada ,kemana pun kita pergi ,makanan apa pun yang kita temui kita mampu bertahan hidup dan beradaptasi dengan makanan yang kita makan.Walau pun kita hanya makan seadanya saja kita tetap merasa segar dan perut merasa kenyang.

4 komentar:

Khanza mengatakan...

dimana bisa beli BERAS SINGKONG (RASI) CIREUNDEU?

Unknown mengatakan...

iya,, dimana saya bs beli rasi? sudah ada dlam bentuk produk blm?

Ririn Wuriani mengatakan...

Anda bisa jalan" k Puncrut , Bandung, hanya tiap hr Minggu pagi. Coba telusuri d kanan kiri jalan. Ada 1 ibu yg mnjual beras singkong/beras iyek. Kmrn sy beli 1kg = 14rb.

Unknown mengatakan...

Kami supplier oyek /cassava rice di Jawa Tengah. Grade 1. 082324322393